Kenali Beda Pilek Karena Flu dan Alergi, Bagaimana Pengobatannya?

Ketika hidung terasa longgar dan kadang-kadang tersumbat, kita dapat berpikir bahwa kita terserang flu. Tetapi tampaknya alergi. Jadi, penting untuk mengetahui perbedaan antara keduanya. Jika Anda tahu apa yang sedang Anda alami, jangan minum obat apa pun yang tidak Anda butuhkan, itu tidak efektif, atau yang bahkan dapat memperburuk kondisi Anda, kata Teresa Hauguel, seorang ahli penyakit menular dalam pernapasan NIH, seperti dilaporkan. oleh NIH News di Helath.

Perbedaan antara flu dan alergi
Flu disebabkan oleh virus. Penyakit ini bisa menyebabkan pilek dan hidung tersumbat, hidung tersumbat, batu dan radang tenggorokan. Flu juga dapat menyebabkan demam tinggi yang berlangsung selama 3-4 hari, bersamaan dengan sakit kepala, kelelahan dan rasa sakit. Alergi sedikit berbeda karena tidak disebabkan oleh virus. Alergi disebabkan oleh respons sistem imun terhadap pemicu atau alergen. Ketika alergen memengaruhi sistem kekebalan tubuh, jaringan pernapasan yang halus ini bisa membengkak dan hidung bisa tersumbat dan berjalan.

Gejala alergi biasanya berlangsung selama kita terpapar alergen, yaitu sekitar 6 minggu pada musim serbuk sari di musim semi, musim panas, atau musim gugur. Pilek dan flu jarang bertahan lebih dari 2 minggu.

Pencegahan dan perawatan
Sarihusada menyarankan bahwa mengobati pilek yang disebabkan oleh alergi adalah untuk menghindari pemicu. Dua pemicu yang biasanya menyebabkan alergi adalah lingkungan pertama, seperti debu, air hewan, asap rokok, asap dapur dan polusi. Kedua, makanan dan minuman seperti makanan dingin / minuman, gula, cokelat, makanan goreng, susu, makanan laut, dll. Tetapi jika Anda sudah memiliki alergi, obat-obatan yang dapat digunakan adalah antihistamin atau dekongestan. Lebih detail, masih baca aturan penggunaan dengan cermat.

Sedangkan untuk masuk angin dan flu, kebanyakan sembuh sendiri tanpa perawatan medis. Untuk mengobati pilek atau flu, lebih baik beristirahat dan minum banyak cairan. Obat yang bisa diminum adalah penghilang rasa sakit, seperti aspirin, parasetamol atau ibuprofen, yang dapat mengurangi demam atau sakit.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *